Pelopor Prinsip Berpikir, Berkarya & Berbudaya



SERIKAT KARYAWAN
KRAKATAU STEEL
(SKKS)

Pelopor Prinsip Berpikir, Berkarya & Berbudaya

Berpikir, Berkarya & Berbudaya merupakan elaborasi pemikiran Ki Hajar Dewantara yang terkenal dengan trilogi Cipta Rasa Karsa, Iman Ilmu Amal, Pikiran Perkataan Perbuatan. Serikat Karyawan Krakatau Steel (SKKS) sebagai wadah organisasi yang menjadi ajang kreativitas berpikir bagi segenap anggotanya merupakan elemen penting dalam perusahaan yang senantiasa menjaga kualitas penemuan dan perkembangan ilmu pengetahuan. Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknilogi selalu terkait dengan inovasi dan kreasi.


Berkarya merupakan aktivitas kelanjutan dari proses berpikir, dari tiada menjadi ada. Berakit-rakit kehulu berenang-renang ketepian, bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian, barang kali sangat tepat untuk mencitrakan posisi SKKS dalam menghimpun karya anggotanya. Dengan ayunan langkah yang kompak dan serempak, para karyawan PT Krakatau Steel mewajibkan diri untuk mempersembahkan karya terbaiknya, demi mengkokohkan jati diri bangsa. Masing-masing anggota SKKS dituntut untuk menyadari bahwa potensinya terkait dengan peradaban besar.

Aktifvitas berfikir dan berkarya harus berorientasi pada budaya, sehingga manusia menjadi mahluk yang tertinggi derajatnya. Bangsa-bangsa yang besar pasti mewarisi budaya yang besar pula. Sebagai organisasi kaum profesional, SKKS senantiasa berlandaskan aspek Berpikir, Berkarya & Berbudaya.